Sunday, April 9, 2017

December Sky Ellunar Publisher

December Sky Book

Judul : December Sky
Penulis : Ayu fitri, dkk
Jumlah halaman: 215 hlm
Penerbit : Ellunar Publisher
Tahun terbit : Januari 2017
ISBN : 978-602-6567-02-4
Genre: Indie, Story life






Oke well, selamat datang lagi di blog yang sepi dan penuh dengan sarang laba-labanya, hehehe. Uda berapa lama yaa kaga posting di blog ini. Mungkin sejak sebelum masehi kali yaa nih blog di tinggalin, hehehe (becanda).

Naaah, di liat dari posting sebelum sebelumnya, kebanyakan tuh cerita tentang makna kehidupan yang uda lama gue jalanin. Tapi nih tapiiii, postingan kali ini berbeda sangat dengan postingan sebelumnya.

Kita akan me review sebuah buku terbitan Ellunar Publisher. Yaaaa, dilihat dari bukunya sih, buku ini menceritakan tentang pengalaman pribadi dari seseorang ketika memasuki bulan Desember. Ellunar sendiri menerbitkan  5 series buku tentang bulan Desember.
Diantaranya yaitu ada December Sun, December Stars, December Sky, December Moon, dan yang terakhir December Clouds. Dilihat dari beberapa buku yang di keluarkan oleh Ellunar Publisher sepertinya mempunyai makna tersendiri di setiap series buku yang sudah di terbitkan.

Uniknya dari sebuah buku ini, penulis dalam buku tersebut menggunakan sistem seleksi. Yaaa, seperti kata seleksi tentunya ga jauh kaitannya dengan audisi. Dari audisi tersebut terkumpul  677 cerita pendek yang di tulis dari beberapa penulis, kemudian dari pihak Ellunar Publisher di seleksi dalam beberapa tahapan hingga menjadi 298 cerita. Kebayang kan misal kalian penulis receh atau penulis iseng-iseng berhadiah terus karya kalian di publish dan di jadikan sebuah buku. Pasti deh senengnya itu minta nagih dan terus-terusan nagih, hehehe.  Sayang aja tulisan gue kaga pernah di publish dan di kemas dalam sebuah buku. Sian sian sian :’))))

Naah, disini gue bakalan ngebahas salah satu bukunya yatu December Sky. Dari judulnya sih kerasa juga yaa, seakan ingin melayang-layang di atas langit ketika di bulan Desember (AASSSSEEKKKK!!!!). Dalam buku December Sky ini terdapat 60 cerita yang di kemas sampai 215 halaman. Buat ceritanya sih termasuk penulisan ringan dan mudah untuk di pahami, dan di mengerti alur dari ceritanya.

Tentunya dengan menggunakan tema tentang kondisi atau pengalaman di bulan desember, entah itu kejadian tentang pertemuan, perpisahan, percintaan, harapan, dan lain sebagainya. Salah satu contoh nih karangannya ‘Sonia Putri Purbawati’ yang berjudul ‘Lebih Lama’ yang menceritakan tentang perasaan dan jarak yang ia lalui sejak SMA hingga duduk di bangku perkuliahan dan pada akhirnya dia bertahan dengan menanggung beban dalam kerinduannya. Yaah emang siih jarak itu merupakan hambatan, tapi dalam cerita ini, penulis atau bisa di sebut Mawar (SONIA WOOOYY!!) mencurahkan perasaan yang ia lalui ketika dia menjalin hubungan jarak jauhnya yang sedang dijalani (ciyye ciyyeeeee).

Ya sekedar contoh saja dari salah satu cerita di dalam buku December Sky ini. Masih ada 59 cerita lagi yang mengisahkan pengalamannya ketika di bulan December. Tapi sayangnya, buku ini tidak terjual di toko-toko besar seperti Gramedia, Togamas, dan lain-lain. Soalnya buku tersebut termasuk dalam kategori indie yang berarti ga di jual di toko buku besar. Tentunya dengan menggunakan sistem seleksi yang di lakukan oleh Ellunar Publisher tentunya akan membantu para penulis indie tentunya, untuk meningkatkan kualitas dalam bercerita atau membuat buku. Jadi, ga ada salahnya juga kan bagi Ellunar Publisher untuk membuat audisi ini.

Kalo pengen baca apa saja sih pengalaman para penulis yang di kemas dalam 5 series buku tentang December, yaaa cukup pesen langsung ke Ellunar Publisher. Dengan mengunjungi website nya yaitu www.ellunarpublisher.com, atau bisa kunjungi halaman Facebooknya yaitu ‘Penerbit Ellunar Official’ atau bisa invite langsung id Line nya  yaitu  @ellunar kalo mau pesen siih, hehehe. (bukan iklan, sekedar menyarankan).


Keknya Cuma segini doang yee kemampuan gue dalam menganalisis buku, ahahaha. Tapi nih, semoga bermanfaat dan membawa berkah. Tentunya buat para penulis lama maupun baru, tingkatkan kualitas penulisan kalian. Kaga usah takut buat mencoba untuk menumpahkan inspirasi kalian. 
Okaaayyy
sampe disini ya postingannya, See yooo! ;))))

No comments:

Post a Comment