Thursday, May 12, 2016

Malam Apa Siang Dah.?



       Hai hai hai haaaaaai!!! Hello guys!! Kenapa ya buat para kalian yang pastinyaa yang berperan dalam bidang mahasiswa, atau mungkin ada yang masih berperan sebagai siswa di dalam kehidupannya kini pernah ngalamin malam yang uda di anggap jadi siang. Ehehehhe, paham ga sih maksudnya?? Jadi tuuhh, yang gue bahas kali ini tentang Insomnia. Pasti dari kalian sering atau olak balik deh denger kata-kata yang gue sebutin barusan. Insomnia merupakan suatu penyakit (mungkin) buat para mahasiswa atau mulai masuk di ranah siswa SMP/SMA yang mengganggu ketika kita berada di wilayah atau waktu malam hari. Singkatnya yaitu penyakit yang bikin susah tidur. Dan gue sebagai makhluk yang berperan sebagai makhluk yang berprofesi sebagai Mahasiswa di kampus gue (yaiyalah kampus), gue sering banget ngalamin hal ini.


       Ketika malam dateng, eeeh ni mata terang banget kayak lagi ngeliat matahari menyinari semua perasaan kita (Ost. Sinchan). Entah kenapa, gue tuh ngerasa semangat  banget kalo uda malam banget. Meskipun itu sampe jam 2, jam 3 bahkan jam 5 pagi, gue ngerasa masih ada sisa sisa bara api yang membakar semangat kinerja (uuapaaanseeehhh). Dan kegiatan gue pun ngerasa cuma ada di malam hari. Setelah malam uda lewat dan kemudian pagi hari dateng, di saat itu kekuatan gue terangkat kembali (kumat alay-nya). Gue lemes banget saat pagi keburu nongol, dan di saat itu gue ngerasa "cukup lah ya untuk kegiatan hari ini". 

       GILAAAAAKKKK!!!! Justru waktu lo tidur dan beristirahat, itu gunain waktu malem hari aja vrooh!! Yaaaaa kembali lagi sih sama apa yang namanya kehidupan yang sedang di jalanin, terutama gue. Kadang gue sampe ngerasa kebingungan sewaktu ada mata kuliah dan itu emang terjadwal waktu pagi hari. Mau gue paksain tidur waktu malem hari, pasti gue lagi mikirin sesuatu yang sesuatu itu gue kaga tau apa. Yang jelas, gue butuh bertatapan dengan laptop (butuh Ngetz). Sudah jadi kepribadian gue yaa kalo harus bergandengan sama laptop. Kemanapun harus ada (kecuali lagi capek). Akhirnya bingung dan cemas jadi satu deh. Bingung cara tidur kek gimana, dan cemas sama mata kuliah yang harusnya gue bangun pagi dan masuk pagi. Naaaaah, itu lah kejadian yang gue alamin mulai awal masuk ranah perkuliahan sampe sekarang semester 6 dan sudah waktunya jadi fossil untuk angkatan selanjutnya.

       Untuk saat ini gue masih nyari nyari sistem atau tindakan yang pas untuk menangani hal yang yaaaaahhhh, menurut gue sepele, tapi ya bahaya juga siiihhh. Gue pernah di kasi saran sama sodara gue sewaktu dia pernah kena penyakit insomnia. Dia nyuruh gue supaya makan buah pala yang uda di jadiin manisan. Biasanya siiiih, gue nemuin manisan atau buah itu sewaktu lagi lebaran atau idul fitri. Emang siih, gue kaga terlalu suka sama manisan (kalo cuma dikit). Itu saran pertama yeee. Buat saran yang ke duaa, gue saranin sama kalian yang hidupnya kaga teratur banget. Entah itu makan, tidur, lembur, bocan, atau apalaaah (sebenernya gue sih). Gue saranin mulai hidup lo yang teratur. Karena segala hal yang teratur akan menimbulkan dampak yang baik dan benar. Yaaaaahh, meskipun gue juga idupnya kaga teratuuur, hehehehe. Tapiii, gini gini juga uda mulai beradaptasi dengan wilayah yang berada di luar negri, ha ha ha ha (sok amat sih).

       Yaaaaa yang penting tuhhh kalo ngejalanin hidup, jangan sampe lepas dari aturan yang sudah lu jalanin. Hidup lu pun juga ada aturannya guys!! Kebayang kan kalo lu bikin aturan semau lu kek gimana? Gue jamin hidup lu cuma beberapa hari, ahahahaha (setan kali yang ngomong). Intinya, adanya peraturan tuh sebenarnya yaa untuk di turutin dan di jalanin, dan bukan untuk di langgar. Tapiiiiiiii, misal semua orang menaati peraturan dan tertib dalam segala hal, apa ya fungsinya dokter atau polisi kalo ga ngatur ngatur pola hidup kita, dan nertibin di jalanan?? Nah dalam hal ituuu, mana yang musti kita jalanin?? Hal itu di tentukan sama masing masing diri kita sendiri daah, hehehe. Lu mau ngapain juga serah luu, asal itu demi kebaikan dan kebenaran (nahlohhh).

       Wellll, See ya guys.!! kek nya uda mulai ngantuk nih mata yaaa. Kalo kaga bisa sih gw paksain ngantuk ajaa biar besok bisa kuliah pagi, hehehe. Semoga menghibur dan bermanfaat dehh apa yang gue katakan barusan, hehehehe. Bay baaaaay!!! Tunggu postingan selanjutnya yeeehh :D *plok* *plok* *plok* *plok*

No comments:

Post a Comment