Friday, May 13, 2016

Renungan waktu Weekend



       Suuuueppiiiiiiiii nih kostan ketika weekend. Yaaaahh, tapi mo gimana lagi kan namana aja anak perantauan. Emang uda jdi nasib kali yaa kalo anak dari desa yang letaknya sangat jauh dari pusat kota atau kota besar. yaaaa, menurut gue sih patut patut aja ue nerima nasib yang sangat kesepian dan memilukan ketika berada di dalam kost (leaving alone).
        Anyway, Pastinya dai kalian ada yang kaga tau dimana gue berada, dan dimana gue berasal. Gini guys, gue sebenernya berasal dari kota Banyuwangi. Tau ga sih dimana itu kota Banyuwangi?? Misal kalian mo nyebrang ke pulau Bali nih yee, tepat dan pasti kalian bakal melewati kota yang bernama BANYUWANGI (kecuali kalian naik pesawat terbang). Yappp, kalo kalian naik kapal laut yang pastinya berada di lauut, hehehe. Kalian pasti ga asing dengan yang namanya pelabuhan KETAPANG. NAaaahh, kalo kalian uda pernah hinggap disana, itu artinya kalian sudah didalam wilayah kekuasaan gue HA HA HA HA (ketawa sinis). Yang gue maksud wilayah atau kota kelahiran gue. Mulai dari orok, saaaaampe SMP gue masih menginjak di tanah kelahiran gue. Beda lagi kalo gue sewaktu SMA. Semenjak gue lulus SMP, dari situlah misi gue menjadi anak perantauan di mulai (TING!).

       Gue SMA pindah dari Kota asal ke kota Jember, yaitu salah satu kota yang bersebelahan dengan kota gue. Gue dulu di kota Jember sudah dapetin label sebagai Anak Kost sejati (NGAKK!). Gue dulu bersekolah di Madrasah Aliyah Negri Jember 1. Buaaanyaaaaakk banget pengalaman yang paling berharga ketika gue menjadi anak rantau di Kota sebelah. Di mulai dari sedikit kisah gue sebagai Musisi terkenal di kalangan anak SMA (cuma di sekolah gue doang guys), hingga ealita persahabatan plus percintaan gue yang kaga ada habisnya sampe gue memasuki ranah perkuliahan ini.
       Endeeeeennnn, pada tahun 2013 gue lulus dari sekolah ntuuh, dan gue lanjutin label gue sebagai anak kost sejati di beda kota. Pribahasa mengatakan bahwa "tuntutlah ilmu sampai ke negri Cina". Bukan berarti gue musti ke Cina juga kaan kalo nyari ilmu sebanyak banyaknya. Di Negri kita ini sebenarnya sumber ilmu yang paling mujarab dan yang paling ampuh untuk meneruskan kelangsungan hidup. Sejak tahun 2013, gue pindah di sebuah Kota terbesar no.2 di Indonesia, yaitu Kota Surabaya. Syukur Alhamdulillah gue keterima di salah  satu Universitas yang kaga negri, alias swasta di kota ini. Yaaah, keknya siiih keahlian gue  terlalu berlebihan sampe sampe Univ negri pun kaga sanggup untuk nerima gue (ThugLife dikit ah). Gue kuliah di Institut Bisnis dan Informatika Sekolah Tinggi Ilmu Komputersasai Surabaya (sebut saja STIKOM SURABAYA). Gue keterima di Prodi atau Jurusan Desain Komunikasi Visual (DeKaPE') dan tentunya itu S1 guys, karena nyokap bokap kaga ngebolehin gue ngambil D3.
       Sesuai dengan keahlian gue, dan bidang gue yang saati ini masih di olah dan di kembangkan dalam kampus gue. Yapppp!! sebagai seorang designer, konseptor dan editor, gue masih menjelajahi di bidang ilmu ntuuh. Emang dasarnya gue suka edit mengedit, olah mengolah, maen memain (bermain), dan lain sebagainya yang nuntun gue dalam bidang seniman ini menjadi seniman modern sejati (YEEEAAHH!!). Dari sini lah gue ngekost lagi, dan semakin jauh dengan tempat gue berasal, atau tempat ortu berasal (miss you mom and dad ._.). Banyak kali kegiatan yang gue hadapi dan gue jalanin sebagai anak perantauan ini. Lebih susahnya lagiii kalo sedang weekend yaitu semenjak hari Jumat saampe Minggu. Pastinya gue sebagai anak perantauan yang jauh masih ngerasa sepi ketika lagi weekend. Musti nyari kegiatan biar gue kaga nganggur banget siiih.
       Yaaaaah, kaga beda jauh sama ini hari yee. Gue ngerasa sendiri dan termenung di hadapan laptop (lagi lagi bercinta dengan laptop). But and tetapiiiiii, ada dampak positif-nya juga misal di dalem rumah kost atau bisa dibilang kost kostan kalo lagi sendirian. Lu bisa bebas sebebasnya selayaknya rumah sendiri. Misal kek lu pengen nyanyi, lu bisa tereak se kenceng kenceng nya kalo lu pengen di gebugin warga setempat, hahahahaha. Ya setidaknyaaa, kost kostan merupakan rumah kedua lu yang musti lu jawab dengan baek. Pinter pinternya lu nge-Manage gimana kegiatan lu, apa yang lu lakuin, dan kegiatan apa yang seengganya bermanfaat bagi lu, dan sesuai dengan hobby atau pasion lu. Kecuali lagi boke, lu mending di kamar sambil menatap kemegahan sebungkus Indomie Goreng (ntapz kaleee).
       Welll, sekian dari gue dahh yee. Keknya gue uda mulai ngantuk dan waktunya BoTeng (bobo ganteng). Makasih uda ngebaca sampe akhir (kalo ada). Follow juga kalo pengen tau kisah keseharian gue sebagai anak kost (kalo mau). Dan komen kalo ada yang salah dan kalo ada saran yang lebih baik dari kata kata gue (kalo ngebaca sih). Semoga ada manfaatnye dahh yeee kalo abis ngebaca diary gue (kalo ada yang baca). Makasih uda ngebacaaaa :D *plokk* *Plokk* *Plokk*

No comments:

Post a Comment