Monday, May 16, 2016

Me and My Music



       Jreng jreng jreng jreeeeeeng!!!! Well hello guys, come back again mith me as wildan squid or you can call me as wildan or squid. Why you must be called me wildan? this is my reason. Wildan is my first name. Actually, my name is Wildan effendi. But the Squid, that name from my girlfriend, because my nose is little big like squidward (yeah i think so). But another that, Squid are from sea, and you know that. Squid usually there's in chinesse food. And i like that so much. Thank you :)
        Ribet amat yaa pake bahasa inggris, hahaha. Yaaaahh, kalo cuma sekeddar introduce, gue sih rada sedikit bisa yaa. Kalo ngomong atau ngobrol dengan english conversation, yaa butuh proses atau sering dan lebih banyak berlatih lagi daaahh. Kalo bisa sih gue musti ke luar negri dulu biar lancar ngetz buat ngoceh bahasa inggris (mimpi kalee).
         Emmmmmm, apa yaaa?? Mungkin postingan kali ini gue bakalan ngebahas tentang Hobby, atau kebiasaan gue sewaktu lagi nganggur atau butuh refreshing buat otak yang lagi kacau. Mennn, jujur aja yee. Gue ini sebenarnya musisi yang sedang terselubung atau sedang tersembunyi di balik musisi musisi gede yang kini lagi berkobar di nusantara (mimpinya ketinggian woy.!!). Yaaahhh, meskipun gue masih menuhin project solo karena masih belum ada partner buat bikin project bersama atau yaaaa di bilang gitu laah. Tapi selama iniiii, gue masih nge cover lagu lagunya band indie, nasional, maupun internasional. Tapiiii, sebelum beranjak ke ranah internasionall, ada kalanya gue musti menapaki di kalangan band indie.
        Gue suka sama musik musik folk terutama musik indie yaa. Kalo buat nasional atau nusantara sihh, gue masih berkecimbung ke musik folk, blues, dan pop. Dulu sih gue sempet jadi anak Metalllll (wiiik wiiik wiiiiiiiik). Namuuunn para personel gue pada mencar semua, jadinya yaaa gue mulai memasuki ranah folk dan akustik deehh. Mulai dari dulu gue sering maenin musik. Awal kali gue suka musik karena gue ngerasa enjoy, tenang, dan seru misal lagi dengerin. Apalagi kalo uda pas banget sama suasana hati dan perasaan (wueeeeeesssshhh!!).
       Misal kalian pengen tau niiiihh segede apa siih, atau sekeren apa gue maenin alat musik yang namanya gitar, kalian bisa tonton video di bawah niihh (jangan lupa subscribe dan liat video lainnya).

        Pertama kali gue bisa maen musik, dan pertama kali gue berimpian jadi musisi (tapi gagal), pada waktu itu gue maenin gitar. Yaaaahh, memang pada umumnya gitar yang mudah dan uda umum di kalangan manapun buat para pemula sebagai musisi. Gue belajar pertama di ajarin kakak gue yang nomer 2, namanya Ricky. Gue sih panggilnya mas Ricky gituuuu. Waktu itu gue kelas 4 SD, dan gue ngerasa bener bener nafsu dan agresif kalo di bidang musik. Entah kenapa pada masa itu misal ada gitar yang lagi nganggur, langsung gue sikat dan belajarin chord chord yang ada di buku chord jaman SD dulu.
         Selain gue bisa maenin gitar, gue sempet maen drum waktu SD dulu. Yaaaahh, meskipun permaenan drum gue sekedar gedebug gedebug doang, al hasil gue sempet jadi drummer sampe masa SMA. Selain 2 alat musik itu juga gue lumayan jago yaa kalo misal di suru maenin bass (lumayan doaaang). Soalnyaa, kakak gue kan punya bass tuuhh. Naah, tiap kali gue maen di kostan kakak gue dulu waktu di Malang, gue seharian full dan kadang lagi iseng isengnya gue maenin tuh bass yang lagi nganggur. Alhasiill, gue juga sempet jadi pemain Bass di SMP gue (pernah doaaaang). Di postingan gue sebelumnya kan ada tuuh yang ngejelasin kalo gue pernah punya band. Gue dulu sempet ganti ganti band laah, nama band laah, semuanya deehhh. Gue sempet keluar masuk band sampe 3 kali band yang uda gue lewatin. Pada band pertama, posisi gue masih seorang bassist kan (cerita SMP). Naah, di Band kedua, gue jadi Drummer, tapi di selingin sama bass (nahloh gimana maennya). Jadi ntuuh ada nya gue di band itu cuma sekedar ngelengkapi posisi yang kosong di band tersebut (pemain cadangan boss). En deeeennn, sewaktu kelas dua sampe kelas 3 SMP, gue uda mantep dan pass dengan adanya posisi gue di bidang ntuh. Yappp!! Mungkin kalo kalian ngebaca ini, dan lu temen SMP gue, pasti lu bakal kaga asing dengan band yang namanya Trojan Horse. Ntuh dia band terakhir gue di waktu SMP. Kebetulan posisi gue di situ sebagai Drummer, dan itu berlangsung sampe gue lulus SMP.
         Perpindahan Gue di SMA, juga ngedorong gue buat berpindah alat musik juga. Sebenernya gue dulu pengen banget jadi bassist sewaktu masa SMA. Tapi entah kenapa gue pada waktu SMA sangat sangat banget dibutuhin sebagai seorang Guitarist. Entah dehh orang orang ngeliatnya gimana, tapi yaa gue jalanin aja sebagai seorang guitarist pada waktu itu, soalnya gue masih punya basic basic buat maenin gitar. Tapi niiiiih, sewaktu gue kelas 2 SMA, gue sempet jadi keyboardist buat salah satu band yang pada waktu itu emang dari organisasi gue. Sempet gue dapet panggilan job buat maen di event event. Entah itu kawinan, sunatan, atau apalahh (hahahaha). Pokoknya sejak gue kelas 2 SMA, pada waktu itu gue sangat berkobar banget jadi musisi ya. Tapiiii, setelah gue naik kelas, gue sudah pisah sama band gue yang waktu kelas 2 SMA karena mereka uda kelas uda lulus dari SMA.
         Yaaahh, tapi gue kaga berkecil hati dengan perginya personil personil lama yang pernah ngobarin semangat musik gue. Tentunya gue masih ada Band dan itu pun personilnya dari adek kelas gue. Tapi tak apa laaahh. Meskipun gue  kelas 3, dan mereka kelas 2, bukan berarti ada gengsi di antara kakak kelas maupun adek kelas. Gue mandang semuanya itu sebagai rekan sekaligus sahabat. Dan untungnya, temen band gue yang terakhir di SMA, bisa jadi partner di kemudian hari. Ya contohnya ya kayak di video tadi dah. Itu semua dari band gue dulu semasa SMA. ya meskipun kita maennya uda kaga sebagus kayak dulu siiih. But, we can enjoy because our music is always played (aseeekkkk).
        Oke guyyyyssss.!!! Waktunya buat istirahat nih keknya yaaa. cukup sekian deeehh kisah gue sama musik gue di mulai dari kecil sampe gede. Kalo kalian pengen ngikutin gimana perjalanan selanjutan musik gue, ikutin aja tuh channel youtube gue yaitu Wildan Squid. Ya kalian cukup klik wildan squid di youtube, pasti ada daaaaahhhh. Siapa juga kan yang mao make nama konyol kek gitu, hehehe (tapi aseeeekkk). Oke guyssss,  thank you for read my story blog, or story my daily blog di blog gue niihhh. Well see yaaaaaa.!!!!! (uda ngantuk guys) *plokk* *plokk* *plokk*

No comments:

Post a Comment